Jika Mahkamah Konstitusi Luluskan Gugatan 5 Mahasiswa UI ini, Zina Menjadi Legal

Dengan alasan pernikahannya tidak mendapatkan legalitas dari negara, 5 Mahasiswa UI mengajukan gugatan ke MK. Mereka menggugat UU No 1 tahun 1974 tentang Perkawinan. “Kita kan tidak tahu akan bertemu dengan siapa ke depannya, akan suka sama siapa, akan kawin dengan siapa. Makanya, ketika melakukan perkawinan, negara harus menjamin hak-hak kita agar punya status hukum yang jelas,” kata Anbar di Gedung MK, Kamis (4/9/2014) sore.

Baca lebih lanjut

Iklan

Jilboobs Itu Nggak Banget!

yuk berhijab syar'iNggak banget? Loh kenapa?” Pasti pertanyaan demikian yang akan terlontar. Saya juga pastinya bakal melontarkan pertanyaan tersebut saat saya baru belajar berhijab alias menutup aurat. Sebab nih, make kerudung yangminimize (gaulislam udah sering ngejelasin ya perbedaan jilbab dan kerudung) kesannya nggak ribeut-modis-comfort dan trendi. Hayo, bener apa bener? Beda sama pake kerudung yang maximize: nutup dada full. Kesannya ribeut dan terlihat jaim plus alim (lho, kan bagus jadinya?). Ya tapi ya gitu.. serasa agak gimana gitu. Nggak terbiasa dan entar dikira saklek banget dalam ngejalanin Islamnya. Padahal maksud hati dengan pake kerudung mini plus busana modis sebenarnya sembari nutup aurat tapi masih pengen terlihat fun, modis dan trendi—berhubung masih belum alim-alim banget. Hayo..bener apa bener? Tuink tuink. Baca lebih lanjut

Surat Cinta Sejati Untuk Pujaan Hati

surat cinta uhibbuki fillahMawar tertunduk lesu dengan menggenggam sebuah surat dari Tetranychus, pacarnya. Mawar tidak bisa menahan pilu dan tangisnya. Surat Tetranychus berbunyi “ My Dear, semoga kamu masih dalam perlindungan Allah Sang Pencipta Alam Semesta, sholawat serta salam kita sampaikan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya.

“Dik Mawar, selama setahun lebih kita jalan bareng, suka duka dalam pacaran telah kita lalui. dan sekarang atau akhir-akhir ini akau menjauh darimu bukan karena kebencianku padamu tapi ada cinta lain yang tumbuh di hati yaitu cintaku kepada Allah dan RasulNya, kuharap kamu juga begitu. Baca lebih lanjut

Papa, Kembalikan Tangan Ita…

aku sayang ibu dan ayah

Sebuah kisah untuk dijadikan pengalaman sebagai pelajaran.

Sebagai orang tua kita patut juga menghalangi perbuatan pasangan untuk memukul sang buah hati. Khususnya pada anak-anak yang masih kecil dan tak tahu apa-apa. Mengajar dengan cara memukul bukanlah cara terbaik.

Begini kisahnya:

Sepasang suami isteri seperti pasangan lain di kota-kota besar meninggalkan anak-anak untuk diasuh pembantu rumah ketika mereka bekerja. Anak tunggal pasangan ini, perempuan berusia tiga setengah tahun. Sendirian di rumah, dia sering dibiarkan pembantunya yang sibuk bekerja. Baca lebih lanjut

Monyet dan Genggamannya

monyet-fatahDi Afrika, teknik atau cara berburu monyet begitu unik. memungkinkan si pemburu menangkap monyet dalam keadaan hidup-hidup tanpa cedera sedikitpun.
Cara menangkapnya sederhana saja – pemburu hanya menggunakan toples berleher panjang & sempit. Toples itu diisi kacang yang telah diberi aroma. Tujuannya untuk mengundang monyet-monyet datang. Setelah diisi kacang, toples-toples itu ditanam dalam tanah dengan menyisakan mulut toples dibiarkan tanpa tutup. Para pemburu biasa melakukannya di sore hari. Baca lebih lanjut

30 Warga Gaza Syahid Setelah Serangan Darat “Israel”

rumah gaza hancurSebanyak 30 warga muslim Palestina syahid pada hari Jum’at (18/7/2014), tiga diantaranya anak-anak, dan puluhan lainnya cedera oleh bombardir massif “Israel” terhadap berbagai tempat dalam wilayah Jalur Gaza. Serangan “Israel” sampai hari Jum’at telah membunuh lebih dari 271 warga muslim Gaza dan mencederai lebih dari 2000 lainnya, Al-Jazeera melaporkan.

Tak lama setelah mengumumkan dimulainya serangan darat, “Israel” melakukan bombardir gencar wilayah-wilayah di Gaza utara. Hal itu bersamaan waktunya dengan pergerakan maju pasukan darat “Israel” dalam upaya memasuki pinggiran-pinggiran Bait Lahiya dan Bait Hanoun. Baca lebih lanjut

Setan PHP

jalan setan menggoda manusiasetan emang hobi ‘nggelitikin’ dan nggodain manusia, ya tak lain dan tak bukan emang biar dia punya banyak temen di neraka | cara godanya pun macem2, mulai jurus A sampe jurus Z+ | yang seperti ini nih salah satu jurusnya.. “eh.. udah lah klo suka tembak aj si dia,, gpp kok,, pacaran itu enak loh.. tuh lihat temen2 kamu,,kemana2 gandengan tangan,,mesra pula,, enak kan? pacaran itu boleh,, jangan dengerin apa kata si ucup, dia emang sukanya dikit2 haram, dikit2 haram” | Baca lebih lanjut